BAPAK DONALD SENDOW, SEKRETARIS DARI GBI SULTENG

Bapak Donald Sendow merupakan sekretaris dari GBI Sulawesi Tengah. Beliau merupakan seorang kelahiran Manado, Sulawesi Utara yang dipanggil oleh Tuhan untuk melayani dalam penginjilan. Beliau telah dikirim oleh Tuhan untuk pergi dan melayani ke Kota Jakarta, Kelor-NTT, Tentena dan Palu. 

Saat Tuhan meminta beliau untuk pindah ke Kelor-NTT, beliau mengaku bahwa itu merupakan sesuatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Bayangkan harus pindah dari sebuah kota besar ke kota yang notabene merupakan kabupaten termiskin di Indonesia pada saat itu. Beliau tinggal di Kota Kelor selama 5 tahun, menginjil dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. Tidak ada satu kabupaten di Kelor pun yang belum didatangi oleh Bapak Donald. 

Kelor terkenal atas okultismenya, akan tetapi Bapak Donald bersaksi bahwa perlindungan Kristus sempurna bagi setiap anak-Nya. Selama 5 tahun berada di Kelor, tidak ada kuasa gelap yang dapat melukai Bapak Donald karena Tuhan sendirilah yang melindungi beliau. Sejak saat itu, Bapak Donald memiliki kerinduan untuk lebih mendalami bidang mengenai pelepasan dari kuasa-kuasa gelap. 

Suatu hari Bapak Donald sedang mengajar di suatu perkampungan mengenai tanda-tanda heran yang mengikuti orang-orang percaya yang dipenuhi oleh Roh Kudus. Setelah mengajar, pendeta setempat mendatangi beliau dan berkata bahwa di kampung tersebut terdapat seorang yang terikat kuasa gelap selama 24 tahun dan penduduk setempat sepakat untuk meminta Bapak Donald untuk mendoakan kelepasan bagi orang tersebut. 

Bapak Donald sadar betul bahwa hanya Tuhanlah yang dapat membebaskan seseorang dari keterikatan. Di dalam hati, Bapak Donald berdoa "Tuhan, tolong lakukan mujizat bukan demi membela namaku tetapi untuk membela Firman-Mu". Dan beliau bersaksi bahwa Firman Tuhan adalah kebenaran, orang yang sudah terikat selama 24 tahun tersebut dibebaskan oleh Tuhan Yesus. Tanda-tanda heran masih mengikuti orang percaya sampai saat ini. Mujizat masih ada!

TeamPortal (BY)