Menciptakan Kesempatan

Ruth Handler adalah pencipta boneka Barbie yang sangat digemari oleh anak-anak. Bersama Harold Matson, rekan sekerjanya, mereka mendirikan Mattel Inc. dan perusahaan tersebut telah berhasil mendistribusikan milyaran boneka Barbie ke 150 negara di dunia. Ide menciptakan boneka Barbie muncul ketika ia melihat Barbara, puterinya sangat senang bermain boneka. Ruth tidak membiarkan ide itu sekedar ada di benaknya, ia segera menciptakan boneka cantik yang bajunya bisa dibongkar pasang dalam berbagai mode. Kemudian pada kesempatan yang tepat ia mempublikasikan boneka Barbie ciptaannya di momen ‘America Toy Fair’ pada tahun 1959. Tanpa disangka-sangka, dikemudian hari boneka Barbie ciptaannya tampil menjadi trend yang mendunia.

Kesempatan untuk bekerja dan sukses di perusahaan ternama tidak selalu terbuka bagi setiap orang, tetapi kita bisa menciptakan kesempatan bagi diri kita sendiri dengan berkreasi sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki. Salah satu rahasia keberhasilan banyak orang di dunia ini adalah karena mereka tidak pernah menunggu kesempatan baik datang menghampiri hidup tetapi mereka melakukan sesuatu agar keadaan menjadi lebih baik.

Sahabat BOM, tantangan hidup semakin hari semakin sulit, jika kita hanya menunggu bantuan dari orang lain dan berdiam diri saja dalam zona kenyamanan, maka kita akan tertindas dengan kehidupan yang ‘keras’ ini.

Mari mulai hari ini, kita kembali merenungkan hal positif apa yang ada dalam diri kita yang bisa dikembangkan untuk membuat sebuah perubahan. Pikirkan dan ciptakanlah peluang dan lihat Tuhan sendiri yang akan memberkati segala hal yang kita kerjakan. (IS)

KESEMPATAN BUKAN HANYA DAPAT DITUNGGU DAN DIRAIH, IA DAPAT DICIPTAKAN

Siapa mengerjakan tanahnya akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang yang sia-sia akan kenyang dengan kemiskinan. (Amsal 28:19)

Sumber: Renungan MarketPlace BOM.com